Refleksi februari (Solusi bangun tidur pagi dan ga tidur lagi^^)

Posted by Moh Arief Munandar 16.26, under ,, | No comments

Sekarang sudah maret, waktunya bersemangat untuk target-target di maret. Apa aja? Banyaaaakkk. Entah kenapa awal tahun 2011 aku bisa menuliskan semua resolusi 2011 yang ingin dicapai, satu-satu, detail, ternyata saya memang suka mendetailkan hal-hal yang saya anggap penting, walaupun tidak semuanya ada batas waktunya.
Setidaknya dibulan Januari ini ada satu resolusi yang aku anggap besar, sangat besar malah dan dengan bangga aku bilang ini tercapai dengan gemilang :D
Itu adalah menghentikan kebiasaan tidur setelah solat subuh,,hehehe

Ternyata bisa, walaupun susah. Dan aku berani bilang ini sukses dengan gemilang karena sepanjang bulan Januari aku bisa bangun pagi dan tidak tidur lagi, kecuali pas wiken, boleh tidur lagi setelah jam 10 siang
Mau tau aku ngapain aja pagi-pagi? hmmm… yang jelas aku ga olahraga lari-lari pagi. Tapi kok bisabertahan ga tidur? hebat bgt kan? :D .. yang aku lakuin supaya bisa bangun pagi terus ga tidur lagi ini nih:

1. Bangun pagi jam 04:30 (alarm HP saya), biasanya sih udah kebangun sebelum HP berbunyi langsung kekamar mandi, cuci muka + wudlu
2. Solat subuh, jangan lupa sunnah sebelum subuh ya
3. Buka jendela kamar, pintu kamar, pintu balkon lantai 2 biar udara masuk, sesekali saya nongkrong dulu didepan balkon, menghirup udara segar pagi hari, subhanallah,, nikmat bgt
4. Prepare baca doa pagi atau tilawah Al Quran, salah satu aja :D , disini sangat2 saya hindari untuk duduk dikasur, jadi duduknya dilantai aja, diatas sajdah, bacanya kenceng-kenceng, biar tetangga bangun :D , becanda,, baca kenceng-kenceng sekalian melatih pernafasan gitu,, buat apa coba? ga tau lah yang jelas enak aja baca kenceng-kenceng

5. Selesai tilawah, lihat jam! kalau sudah jam 05:30 nyalain tipi set channel indosiar, nonton apa coba? yap betul, mamah dedeh.. selalu ada yang bisa diambil hikmahnya dari curhatan ibu-ibu ttg rumahtangga dan kehidupan pernikahan, itung-itung belajar kan sebelum berkecimpung dalam dunia itu :D
6. Sambil mendengarkan mamah dan aa di indosiar biasanya saya sambi nyapu kamar, beres-beres tempat tidur dan kadang-kadang setrika baju kalau yang mau dipakai kusut bgt, kalau yang ini sudah selesai saya bisa nongkrong didepan tipi sambil antri kamar mandi
7. Jadwal mandi saya memang paling siang diantara temen-temen yaitu jam 6 pagi, setelah itu bisa prepare kekantor dengan bersemangat :)
hmm,,,sepertinya segitu aja yang saya lakukan pagi-pagi biar ga ngantuk, oya biasanya pagi-pagi lebih fresh dengan segelas besar air putih, terus kalau ada yang bisa dimakan lebih bagus lagi soalnya ini juga bikin ga ngantuk lo, klo saya sih :D
Ayo Bangun Pagi dan ga tidur lagi, sukur-sukur bisa lihat sunrise, subhanallah

*tapi masih ada beberapa pending item untuk resolusi bulan februari untuk maret, bersemangaaaaattt!! :D

0 komentar:

Posting Komentar